Sabtu, 15 September 2012

SMARTPHONE TERBARU

SMARTPHONE TERBARU: Nokia Luncurkan Lumia 980 & 820

Compact_nokia_lumia1
JAKARTA: Nokia mengumumkan dua ponsel cerdas terbarunya yakni Nokia Lumia 980 dan Nokia Lumia 820 dengan basis sistem operasi Windows Phone 8.

Seperti yang dikutip dari cellular-news, Kamis (6/9), kedua handset ini memiliki prosesor dual core 1.5GHz Snapdragon S4.

Menggunakan teknologi lensa mengambang, kamera 8,7 megapiksel pada Nokia Lumia 920 mampu menghasilkan gambar lima kali lebih terang tanpa flash dibandingkan dengan ponsel cerdas lainnya, termasuk fitur anti goyang.

Executive Vice President of Nokia Smart Devices Jo Harlow mengatakan Nokia terus menciptakan teknologi mutakhir pada fitur kameranya.

“Nokia PureView memungkinkan kamera smartphone untuk mengambil jenis gambar dengan kualitas yang sama seperti kamera SLR,” ujarnya.

Kedua ponsel baru ini juga menggunakan pengalaman multi-touch berdasarkan teknologi penginderaan clearpad synaptics capacitive touchscreen. Teknologi ini memungkinkan layar sentuh mampu merespons meskipun pengguna memiliki kuku yang panjang atau mengenakan sarung tangan.

Clearpad seri 3 menawarkan pelacakan hingga 10 jari dan tingkat refresh yang lebih cepat.
Nokia Lumia 920 juga dilengkapi dengan Nokia City Lens, penambahan terbaru untuk setelan lokasi pada Nokia.

Dengan memotret jalanan kota, aplikasi City Lens akan menunjukkan informasi tentang restoran, toko-toko, hotel, dan sangat berguna untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar.

Selain itu, Nokia Lumia 920 dilengkapi dengan baterai terbesar yang pernah ada, yakni sekitar 2000mAh dan untuk pertama kalinya dilengkapi dengan built-in pengisian baterai nirkabel. Adapun Nokia Lumia 820 ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.

Kedua ponsel ini akan tersedia di di jaringan berteknologi LTE dan HSPA dan diharapkan akan segera masuk ke pasar tertentu pada akhir tahun ini. Harga kedua ponsel ini akan diumumkan saat penjualan resmi dimulai.(yus)

0 komentar:

Posting Komentar